Rabu, 14 November 2018 – 09:52 WIB

Sepatu Merah Muda Bu Retno

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 10:56 WIB
Sepatu Merah Muda Bu Retno - JPNN.COM

Menlu Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi cukup menjadi perhatian saat datang ke Istana Wakil Presiden, Kamis (4/10) lalu.

Setelan atasan dan bawahan hitam yang dikenakan tampak formal. Siang itu dia memang mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menerima kunjungan bilateral Chief Executive Republik Islam Afghanistan Abdullah Abdullah.

Nah, yang bikin beda, selain bros besar, yang tampak mencolok adalah sneaker pink berhias semacam pita. Biasanya, Retno tampil dengan sepatu yang lebih formal. ’’Kuku kaki sakit. Kalau pakai sepatu yang biasa, sakit,’’ ujar Retno.

Obrolan ringan sepatu pink itu memang sempat dibahas dengan Wapres. Awak media juga penasaran dengan sepatu pink Retno. Termasuk pilihannya menggunakan warna merah muda yang tentu mencolok itu. ’’Enggak sih, kemayu-kemayu saja. Biar kelihatan perempuan,’’ ujarnya, lantas tertawa riang.

Kamis itu Retno baru melakukan perjalanan panjang, sekitar 24 jam 35 menit, dari New York setelah mengikuti rangkaian sidang umum PBB. Sebelum sampai Jakarta, dia transit di Doha, Qatar.

’’Dari airport langsung ke sini (Istana Wakil Presiden, Red). Udah nggak (jet lag),’’ katanya. Wajahnya memang tampak segar dengan senyum ramah. Dia menemani Wapres berbincang di ruang kerjanya sebelum bertemu dengan para menteri dan delegasi lainnya. (jun/c19/oni)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar