Sepekan Terjebak di Tambang, 22 Pekerja Selamat

Sepekan Terjebak di Tambang, 22 Pekerja Selamat
Sepekan Terjebak di Tambang, 22 Pekerja Selamat
BEIJING - Keberuntungan masih berpihak pada 22 pekerja tambang asal Tiongkok ini. Setelah selama sepekan terjebak di dalam tambang batu bara yang kebanjiran, sebanyak 19 pekerja berhasil diselamatkan kemarin (30/8). Empat yang lain sudah dievakuasi pada Sabtu lalu (27/8). Tapi, seorang diantaranya lantas meninggal dunia.

   

"Sejauh ini, masih ada tiga pekerja lagi masih terjebak di dalam tambang," terang Kantor Berita Xinhua, mengutip pejabat setempat. Kemarin, stasiun-stasiun televisi Tiongkok menayangkan proses evakuasi di tambang batu bara milik Hengtai Coal Mining Co. tersebut. Satu per satu para pekerja diangkat dari lubang. Mereka tergeletak lemah di atas tandu dalam balutan selimut tebal.

   

Karena cukup lama terjebak di perut bumi dan tak melihat cahaya, mata para pekerja itu ditutup kain saat diangkat ke atas. Itu dilakukan agar mata para pekerja tersebut beradaptasi dengan cahaya secara perlahan. Tapi, luapan kebahagiaan tidak mampu membendung mulut para pekerja itu untuk tak berkata-kata. Sambil terpejam, mereka berteriak kegirangan di tengah tepuk-tangan kerabat dan tim penyelamat.

   

Saat tambang yang beroperasi secara ilegal itu kebanjiran pada Selasa pekan lalu (23/8), sebanyak 45 pekerja tambang tengah berada di sana. Begitu air membanjiri lorong-lorong tambang, para pekerja panik dan berlomba menyelamatkan diri. Sebanyak 19 orang berhasil menyelamatkan diri sebelum banjir merendam tambang tersebut. Sedangkan, 26 sisanya terjebak di dalam tambang.

   

BEIJING - Keberuntungan masih berpihak pada 22 pekerja tambang asal Tiongkok ini. Setelah selama sepekan terjebak di dalam tambang batu bara yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News