Trem Wisata Anjlok, Tabrak Lampu, 5 Tewas

Trem Wisata Anjlok, Tabrak Lampu, 5 Tewas
Trem Wisata Anjlok, Tabrak Lampu, 5 Tewas
RIO DE JANEIRO - Musibah kecelakaan kereta listrik atau trem terjadi di Kota Rio de Janeiro, Brazil, Sabtu lalu (27/8) atau kemarin pagi WIB (28/8). Lima orang tewas dalam insiden itu. Korban meninggal dunia akibat terimpit rangkaian gerbong yang tiba-tiba keluar jalur atau anjlok.

Setelah keluar jalur, trem tersebut tergelincir ke jalan raya hingga sejauh 50 meter. Selanjutnya, kereta itu baru berhenti setelah menabrak tiang lampu penerang jalan.

Selain lima korban tewas, 27 orang lainnya dilaporkan terluka dalam kecelakaan tersebut. Empat di antaranya dalam kondisi kritis. Sejumlah media lokal memberitakan bahwa salah seorang korban tewas adalah masinis trem yang bernama Nelson Correa da Silva, 57.

Sejauh ini trem menjadi kendaraan populer untuk wisata kota di Brazil karena menawarkan layanan keliling untuk melihat panorama jalan-jalan di Rio de Janeiro, kota di tepi Samudera Atlantik. Kecelakaan tersebut terjadi di jalur Santa Teresa atau lintasan rel bersejarah yang selama ini menghubungkan kota terbesar kedua di Brazil itu dengan kawasan Santa Teresa dan sekitarnya.

RIO DE JANEIRO - Musibah kecelakaan kereta listrik atau trem terjadi di Kota Rio de Janeiro, Brazil, Sabtu lalu (27/8) atau kemarin pagi WIB (28/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News