Serangan ke Novel Baswedan Sudah yang Kelima Kali

Serangan ke Novel Baswedan Sudah yang Kelima Kali
Penyidik KPK Novel Baswedan saat tiba di RS Jakarta EYE Center (JEC), Jakarta, Selasa (11/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku sudah berbincang dengan keluarga Novel Baswedan, saat menjenguknya, Selasa (11/4) siang.

Dia pun tahu, ini bukan serangan yang pertama kali dilakukan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

"Novel ini sudah yang kelima kali, ini bukan yang pertama kali," kata Anies.

Menurutnya, menegakkan kebenaran melawan korupsi itu memang penuh resiko dan berhadapan dengan tantangan yang besar. Bagi Anies kejadian yang menimpa sepupunya itu bukan hal yang aneh.

"Kami enggak kaget. Tapi justru tidak akan mengendurkan. Kami meneruskan tradisi perjuangan orang tua kami. Orang tua-orang tua kami ini bertarung untuk republik ini, sekarang kami bertarung untuk mempertahankan republik ini biar tetap bersih. Dan Novel berada di garis depan berhadapan dengan para koruptor," tegas Anies.

Anies menegaskan bahwa keluarga besarnya mendukung Novel dalam menjalankan tugas bersih-bersih koruptor di negeri ini. ‎

"Kami semua sekeluarga tahu bahwa novel ini tangguh, kuat, dan akan melewati ini dengan baik," tuturnya. (dkk/jpnn)

 


Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku sudah berbincang dengan keluarga Novel Baswedan, saat menjenguknya, Selasa (11/4) siang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News