Sering Berhubungan Intim dengan Pasangan Belum Tentu Bahagia, Ini Buktinya...

Sering Berhubungan Intim dengan Pasangan Belum Tentu Bahagia, Ini Buktinya...
ilustrasi

jpnn.com - PASANGAN  yang sering berhubungan seks dalam seminggu belum tentu bahagia. Sebaliknya, pasangan hanya berhubungan seks seminggu sekali, ternyata bisa lebih bahagia dibanding pasangan yang sering berhubungan. 

Itulah kesimpulan dari sebuah studi baru, berdasarkan survei lebih dari 30.000 pasangan Amerika yang telah bersama lebih dari 40 tahun, yang diterbitkan dalam Social Psychological and Personality Science.

"Penelitian sebelumnya menemukan bahwa sering berhubungan seks tidak benar-benar terkait dengan kebahagiaan yang lebih besar," kata penulis utama, Amy Muise, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (3/12)

Namun, para peneliti menemukan bahwa sementara pasangan yang berhubungan seks sekali seminggu lebih bahagia daripada mereka yang berhubungan seks lebih jarang, berhubungan seks lebih sering dari sekali seminggu tidak berhubungan dengan yang kesejahteraan yang lebih baik. Temuan diadakan tanpa memandang jenis kelamin, usia dan masa hubungan.

"Saya tidak yakin mengapa berhubungan seks seminggu sekali tampaknya ideal, tapi mungkin frekuensi berhubungan seks bagi kebanyakkan pasangan dirasa cukup untuk mempertahankan hubungan intim mereka," pungkasnya.

Masalah besar menurut salah satu peneliti yang tidak terlibat dengan penelitian ini adalah bahwa penemuan ini mengidentifikasi korelasi, tidak sebab-akibat. 

"Pasangan pada dasarnya melakukan seks sebanyak yang mereka inginkan dan untuk beberapa alasan, mereka yang melakukannya hanya sekali seminggu tampaknya lebih bahagia," kata George Loewenstein yang tidak terlibat dalam penelitian.(fny/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Tips Agar Tidur si Bayi Aman

PASANGAN  yang sering berhubungan seks dalam seminggu belum tentu bahagia. Sebaliknya, pasangan hanya berhubungan seks seminggu sekali, ternyata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News