Seskoal Siapkan Personel untuk Menghadapi Kondisi Darurat

Seskoal Siapkan Personel untuk Menghadapi Kondisi Darurat
Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mengadakan Latihan Kesehatan Tingkat II Tahun 2018 di Ruang UGD Satkes Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (24/10). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel tenaga kesehatan, Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mengadakan Latihan Kesehatan Tingkat II Tahun 2018 di Ruang UGD Satkes Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi dengan diikuti seluruh personel Satkes Seskoal.

Seskoal Siapkan Personel untuk Menghadapi Kondisi Darurat

Pada kesempatan tersebut, Kasatkes Seskoal mengatakan pelaksanaan latihan kesehatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta bekal bagi personel kesehatan Satkes Seskoal dalam menangani kasus kegawat-daruratan medis yang suatu saat terjadi.

Menurut Dinas Penerangan Seskoal, Latihan Kesehatan tingkat II ini merupakan latihan kesehatan untuk penanganan situasi bencana atau kejadian kecelakaan massal.

Adapun materi yang diberikan pada latkes ini meliputi Field triage (penanganan kegawat-daruratan), Primary survey (mendeteksi secara cepat dan koreksi segera terhadap kondisi yang mengancam). Selain itu, peserta pelatihan juga mendapatkan pemaparan tentang beberapa contoh kasus dalam penanganan awal kasus bencana dan kecelakaan terdiri dari pengetahuan dalam mengatasi perdarahan, patah tulang, dan luka bakar.(fri/jpnn)


Pelaksanaan latihan kesehatan diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi personel kesehatan Satkes Seskoal guna menangani kasus kegawatdaruratan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News