Setahun Tipu 300 Pria Hidung Belang

Setahun Tipu 300 Pria Hidung Belang
Setahun Tipu 300 Pria Hidung Belang
JAKARTA - Pelaku penipuan bermodus menawarkan wanita-wanita cantik yang bisa diajak kencan plus-plus, diungkap polisi setelah setahun beraksi. Dalam aksinya, Hendi Setiawan alias Frederick Samuel, alias Daniel alias Irvan alias Steven (25), yang dibekuk polisi, berhasil mengelabui sekitar 300 korban. Mereka adalah para pria hidung belang, dengan kerugian sedikitnya Rp 3 miliar.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Herry Rodolf Nahak, menyebut bahwa tersangka adalah pemilik website Anakayam.us. Di situsnya itu, tersangka menawarkan puluhan wanita penghibur plus, lengkap dengan foto-foto wanita tersebut. Tak lupa, tersangka mencantumkan tarif para wanita untuk sekali kencan, dengan harga bervariasi.

Tarif yang dicantumkan itu, mulai dari paket murah Rp 1 juta, Paket VIP Rp 5 juta, Paket VVIP Rp 10 juta dan Paket VVIP plus seharga Rp 35 juta. Di website tersebut, Hendi juga mencantumkan nomor ponselnya 087 8810 41480, serta rekening Bank Mandiri atas nama Daniel dan nomor rekening Bank Commonwealth atas nama Frederick Samuel.

"Kasus ini terungkap setelah salah satu korbannya melapor. Lalu, kami usut alamat pemilik rekening penipuan itu ke bank, setelah mendapatkan izin BI (Bank Indonesia). Setelah alamatnya ada, kami tangkap tersangka di rumahnya di Perumahan Taman Meruya Ilir Blok F VI No 14, Kembangan, Jakarta Barat, dua hari lalu," ujar Herry, kemarin (14/12).

JAKARTA - Pelaku penipuan bermodus menawarkan wanita-wanita cantik yang bisa diajak kencan plus-plus, diungkap polisi setelah setahun beraksi. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News