Setelah Airlangga, Siapa Lagi yang akan Joging sama Jokowi?

Setelah Airlangga, Siapa Lagi yang akan Joging sama Jokowi?
Presiden Joko Widodo saat memperlihatkan chopper miliknya ke Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo atau karib disapa Jokowi menghabiskan Sabtu (24/3) paginya bersama Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Momen ini hanya lima bulan jelang pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2019. Sang petahana berbincang dengan Airlangga di komplek Istana Kepresidenan, Bogor, dengan kemasan lari pagi bersama.

Mengenakan kaus berwarna kuning, presiden mulai berlari kecil bersama Airlangga di kawasan kebun raya pada pukul 07.35 WIB. Ketum Partai berlambang beringin sendiri menggunakan kaos berwarna putih. Dalam beberapa kesempatan, keduanya tampak berbincang dengan suasana yang hangat.

Ditemui usai jogging, Jokowi mengatakan, dirinya sengaja menggunakan kaus kuning untuk menyambut Airlangga yang merupakan ketua umum partai yang identik dengan warna kuning. “Ya Pak Airlangga kan Ketua Golkar,” ujarnya berseloroh.

Presiden menambahkan, ada sejumlah hal yang dibicarakan bersama Airlangga. Mulai dari obrolan ringan soal situasi di Golkar, persoalan-persoalan kenegaraan, hingga soal wacana posisi cawapres. Seperti diketahui, Golkar sendiri masuk dalam koalisi partai yang mendukung Jokowi sebagai presiden pada 2019 nanti.

Dia menuturkan, ada sejumlah pandangan dari Partai Golkar yang perlu dipertimbangkannya. “Saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin di Golkar, memiliki apa sih yang diinginkan dari Golkar,” imbuhnya.

Meski demikian, mantan wali kota Solo itu menggarisbawahi, jika pembicaraan tersebut baru sebatas kriteria. “Belum (menyebut) ke orang ya,” tuturnya.

Jokowi mengundang Airlangga Hartarto joging hingga memberi makan kambing di Istana Bogor, hanya lima bulan sebelum pendaftaran capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News