Setelah di Campuran, Malaysia Kirim Ganda Putra ke Final Rio 2016

Setelah di Campuran, Malaysia Kirim Ganda Putra ke Final Rio 2016
V Shem Goh (atas) dan Wee Kiong Tan, merayakan keberhasilan lolos ke final. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Ganda putra Malaysia V Shem Goh/Wee Kiong Tan melanjutkan kejutannya di Olimpiade Rio 2016.

Setelah berhasil menaklukkan ganda putra terbaik dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korsel) di perempat final, ganda Negeri Jiran itu kini lolos ke final.

Dalam pertandingan semifinal yang digelar Selasa (16/8) malam WIB, V Shem/Wee Kiong menang atas ganda Tiongkok Chai Biao/Hong Wei 21-18, 12-21, 21-17.

Di partai final, V Shem/Wee Kiong akan berhadapan dengan Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok), yang di semifinal mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris Raya).

Keberhasilan V Shem/Wee Kiong ini membuat Malaysia sudah memastikan dua tempat di final. Sebelumnya ganda campuran Peng Soon Chan/Liu Ying Goh juga cukup mengejutkan, tembus ke final. Di partai puncak besok, Peng/Liu akan berhadapan dengan ganda Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Malaysia masih punya kesempatan menempatkan satu wakilnya di final dari nomor tungga putra. Ya, unggulan pertama Lee Chong Wei masih bertahan. Di perempat final besok, Chong Wei akan berhadapan dengan tunggal Taiwan, Chou Tien Chen. (adk/jpnn) 


RIO DE JANEIRO - Ganda putra Malaysia V Shem Goh/Wee Kiong Tan melanjutkan kejutannya di Olimpiade Rio 2016. Setelah berhasil menaklukkan ganda putra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News