Setelah Dilantik Jokowi, Tjahjo akan Langsung Hubungi Gamawan

Setelah Dilantik Jokowi, Tjahjo akan Langsung Hubungi Gamawan
Calon Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat mengumumkan 34 Nama Menteri di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10). Jokowi menamakan Kabinet ini adalah Kabinet Kerja. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Tjahjo Kumolo mengaku akan berkomunikasi dengan Gamawan Fauzi, Menteri Dalam Negeri era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Komuikasi itu dibangun untuk memulai pengabadian di tempat kerjanya yang baru.

Tjahjo akan dilantik menjadi Mendagri, setelah namanya diumumkan oleh Presiden Joko Widodo. Ia akan mengisi pos menteri yang pada era SBY dijabat Gamawan.

Namun, Tjahjo mengaku sekarang ini belum menghubungi Gamawan. Ia akan menghubungi mantan Gubernur Sumatera Barat, itu usai dilantik sebagai Mendagri.

"Sebelumnya akan menghubungi Pak Gamawan, mantan Mendagri. Belum, kan belum dilantik," kata Tjahjo di depan kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/10), sore.

Tjahjo menegaskan bahwa usai pelantikan akan langsung bekerja. Yang pertama adalah mengikuti rapat kabinet. Nantinya, Presiden Jokowi akan memberikan arahan kepada para menteri yang baru dilantik. "Bagaimana arahan daripada Bapak Presiden, besok kami terima," katanya.

Setelah itu, Tjahjo akan melakukan rapat dengan pejabat eselon I dan II di Kementerian Dalam Negeri. Namun sebelumnya lagi, ia akan berkomunikasi dengan Gamawan Fauzi. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Tjahjo Kumolo mengaku akan berkomunikasi dengan Gamawan Fauzi, Menteri Dalam Negeri era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Komuikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News