Setgab Sepakat PT Empat Persen

Setgab Sepakat PT Empat Persen
Setgab Sepakat PT Empat Persen
JAKARTA--Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN), Taufik Kurniawan, menegaskan, Sekretariat Gabungan (Setgab) partai politik koalisi pendukung pemerintah sepakat besaran angka Parliamentary Treshold (PT) di dalam Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilihan Umum (Pemilu) adalah empat persen.

Taufik mengatakan, Setgab sudah beberapa kali menggelar pertemuan membahas RUU Pemilu itu dan mencapai beberapa kesepakatan. “Kesepakatan diantaranya adalah parliamentary treshold empat persen,” ungkap Taufik kepada pers, di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (1/3).

Taufik yang juga Wakil Ketua DPR itu mengatakan, bahwa selain menyetujui besaran PT, Setgab juga menyepakati alokasi kursi 3-10 per daerah pemilihan dan sistem pemilu proporsional terbuka. Terkait belum adanya kesepakatan dalam Panja RUU Pemilu di DPR, ia menegaskan, bahwa ada kepentingan-kepentingan dari masing-masing partai.

“Ada tarik menarik disini,” ujarnya. Ia menambahkan lagi, harus ada lobi di tingkat Ketua Umum partai untuk masalah RUU Pemilu itu. Menurutnya, RUU pemilu adalah untuk kepentingan demokrasi. Serta untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan memberikan kemudahan rakyat dalam melakukan proses pemilihan. “Ini bukan untuk kepentingan partai,” jelasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA--Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN), Taufik Kurniawan, menegaskan, Sekretariat Gabungan (Setgab) partai politik koalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News