RUU Inhakam Target Buka Lapangan Kerja

RUU Inhakam Target Buka Lapangan Kerja
RUU Inhakam Target Buka Lapangan Kerja
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Al Muzzammil Yusuf berharap RUU Industri pertahanan dan keamanan (RUU Inhankam) menjadi solusi kemandirian alat utama sistem senjata (Alutsista) nasional hingga Indonesia tidak menjadi negara konsumen Alutsista abadi.

Selain itu RUU ini juga diharapkan dapat mendorong pemberdayaan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam negeri dan membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

“Dalam pandangan kami, RUU ini bukan untuk kepentingan pengadaan Alutsista TNI semata, tapi juga untuk kepentingan masyarakat. Kami akan mengarahkan agar RUU ini bisa membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat karena diserap oleh industri pertahanan,” kata Muzzammil di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (29/2).

Dalam RUU ini, lanjut Muzzammil, diatur bahwa pemerintah ikut terlibat dalam menjaga keberlangsungan industri pertahanan dengan memberikan modal sekaligus sebagai klien utama industri pertahanan. Pemerintah, dalam hal ini Kemenhan dan TNI sebagai penentu kebijakan dan pengguna Alutsista didorong untuk memprioritaskan pengadaan Alutsista dari industri pertahanan dalam negeri.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Al Muzzammil Yusuf berharap RUU Industri pertahanan dan keamanan (RUU Inhankam) menjadi solusi kemandirian alat utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News