Seusai Disemprot Wali Kota Samarinda, Kontraktor Langsung Perbaiki Kerusakan Gedung

Seusai Disemprot Wali Kota Samarinda, Kontraktor Langsung Perbaiki Kerusakan Gedung
Wali Kota Samarinda Andi Harun (kiri menujuk ke atas) saat sedang meninjau Gedung Perpustakaan Kota Samarinda yang tiba-tiba saja mengalami kerusakan pada bagian plafon. Foto : Wali Kota Samarinda Andi Harun.

jpnn.com, SAMARINDA - Plafon dan sejumlah bagian gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) sempat roboh pada Senin (25/4).

Wali Kota Samarinda Andi Harun pun meradang dan mendesak pihak kontraktor segera melakukan perbaikan terhadap bangunan senilai Rp 10 miliar itu.

Padahal, bangunan yang berada di Jalan Kesuma Bangsa, Kecamatan Samarinda Kota itu baru tiga bulan digunakan.

Hendra selaku kepala kontraktor proyek mengatakan pihaknya langsung melakukan perbaikan pada Senin itu juga.

"Senin malam kami langsung bersih-bersihkan puing-puing plafon yang ambruk. Hari Selasa kami mulai sudah lakukan pekerjaan fisiknya," kata Hendra saat dikonfirmasi JPNN.com, Jumat (29/4).

Untuk biaya perbaikan, Hendra mengatakan sepenuhnya masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor. "Masih penanggung jawab kontraktor secara penuh untuk perbaikan," ucapnya.

Hendra mengatakan pihaknya telah membersihkan saluran air tersumbat yang menjadi sebab terjadinya rembes.

"Selanjutnya sudah kami pasangkan CCTV di bagian atas. Untuk memudahkan kontrol dan agar tidak ada lagi saling menyalahkan. Jadi, nanti kalo ada kotoran tinggal dibersihkan saja," ujar dia.

Seusai dimarahi Wali Kota Samarinda, gedung perpustakaan yang sebelumnya rusak kini sudah diperbaiki pihak kontraktor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News