Si Cantik Ini Sejak TK Suka Minum Jamu, Katanya Bisa Hilangkan Lapar

Si Cantik Ini Sejak TK Suka Minum Jamu, Katanya Bisa Hilangkan Lapar
Chintya Fabyola. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - CHINTYA Fabyola gemar minum jamu sejak masih di bangku taman kanak-kanak. Hingga kini, minuman tradisional itu menjadi asupannya sehari-hari.

 

’’Awalnya, aku minum jamu sehat. Tujuannya adalah menjaga stamina karena daya tahan tubuhku kurang pas kecil,’’ kata runner-up I Puteri Indonesia 2015 dan Puteri Indonesia Lingkungan 2015 tersebut.

Saat ini perempuan kelahiran 20 Februari 1995 itu rajin minum beras kencur. ’’Itu dapat memberikan nutrisi dan pengganti makanan ketika aku lapar,’’ jelasnya.

Minuman dari beras yang dihaluskan dan rimpang kencur tersebut menjadi alternatif asupan di tengah kesibukannya. ’’Biasanya aku bawa minuman jamu dalam kemasan. Enteng dan praktis kalau lagi pergi-pergi,’’ ungkap dia.

Perempuan yang masih menempuh tugas akhir di Politeknik Negeri Pontianak itu pun mengimpikan ada sebuah kafe yang dirancang khusus dengan jamu sebagai menu utama.

’’Layaknya kafe yang isinya berbagai macam teh dan kopi, kafe jamu pasti akan ramai,’’ tuturnya. (lus/c14/sof)

 


CHINTYA Fabyola gemar minum jamu sejak masih di bangku taman kanak-kanak. Hingga kini, minuman tradisional itu menjadi asupannya sehari-hari.  


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News