JPNN.com

Si Merah yang Menarik Perhatian

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 17:03 WIB Si Merah yang Menarik Perhatian - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Karya seni berupa Vespa berbentuk unik bertengger di lantai G Pakuwon Mall Surabaya. Instalasi itu adalah ciptaan Eddi Prabandono, seniman asal Jogjakarta. Dia mengungkapkan bahwa karya vespa itu masih satu edisi dengan karyanya yang pernah dipamerkan di Venesia dengan judul After Party #3: Living in the High Life. "Yang merah ini edisi keduanya. Soalnya, biasanya kan satu edisi bisa sampai lima karya. Nah, ini yang kedua," jelasnya saat ditemui di Pakuwon Mall kemarin setelah mengeset karyanya.

Yang membedakan adalah warna dan ukurannya. "Ukuran sebenarnya nggak jauh beda. Tapi, juga nggak bisa mirip banget," tuturnya. Untuk warna, pada edisi kali ini dia memilih merah menyala. Berbeda halnya dengan edisi pertama yang berwarna biru soft. "Soalnya, di sini kan tempatnya luas dan dikelilingi store-store yang branded juga. Jadi, ibaratnya kalau warnanya nggak teriak-teriak, nggak bakal kelihatan," jelas seniman 54 tahun itu.

Untuk membuat satu karya vespa, dia mengaku membutuhkan waktu sekitar tiga bulan. Yang paling susah, menurut Eddi, membuatnya presisi. "Karena saya itu orangnya perfeksionis. Jadi, nggak mau kalau presisi melenceng sedikit saja. Apalagi semua pengerjaannya handmade," ungkapnya. Ke depan dia berencana membuat edisi After Party #3: Living in High Life sampai edisi kelima.

Sejauh ini belum ada jangka waktu yang ditentukan untuk memamerkan karyanya. Namun, dengan bertambahnya karyanya yang ditampilkan di mal tersebut, dia berharap para pengunjung bisa menikmati sebuah seni. (ama/c6/any)

TAGS   Vespa

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
panji