''Siapa Bilang Saya Makan APBD?''

Gubernur Sumut Soal Sangkaan Korupsi

''Siapa Bilang Saya Makan APBD?''
Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Hari ini Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Syamsul Arifin memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai tersangka. Pemeriksaan kali ini merupakan yang pertama sejak Syamsul ditetapkan sebagai tersangka korupsi APBD Langkat tahun 2000-2007 pada pertengahan April lalu.

Namun Syamsul membantah keras jika dituding menilep dana APBD saat masih menjabat Bupati Langkat. "Siapa bilang saya makan APBD?  Saya tidak makan APBD. Itu kan kamu (wartawan) yang bilang," ucap Syamsul sebelum menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (22/10).

Menurutnya, mobil mewah Jaguar yang disita KPK juga bukan miliknya. "Jaguar itu kan punya anak saya. Belinya nyicil 36 kali," ucap Syamsul sembari berlalu ke ruang lobi gedung KPK.

Seperti diketahui, pada pertengahan April lalu KPK menetapkan Syamsul sebagai tersangka dugaan korupsi dana APBD Kabupaten Langkat tahun 2000-2007. Perkiraan kerugian negaranya mencapai ratusan miliar.

JAKARTA - Hari ini Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Syamsul Arifin memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News