Siapa yang Larang Egy ke Luar Negeri Berhadapan sama Menpora

Siapa yang Larang Egy ke Luar Negeri Berhadapan sama Menpora
Egy Maulana Vikri dan Imam Nahrawi. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menegaskan dukungannya terhadap Egy Maulana Vikri yang pengin berkarier di luar negeri.

Menurut Imam, larangan dari Ketua Umum PSSI bahwa ada ancaman pemain akan dicoret dari Timnas Indonesia apabila bermain di luar, tak berlaku untuk Egy.

"Yang penting dan perlu dicatat, pemerintah dorong dan berikan dukungan terutama kepada Egy bahwa dia berhak untuk memilih klub dan kompetisi negara mana yang dipilih untuk karier profesionalnya," kata Imam, saat menerima Egy di Kemenpora, Jumat (5/1) sore.

Buat Imam, apabila Egy benar-benar masuk di ranah sepak bola Benua Biru, maka efeknya akan sangat positif bagi Indonesia.

"Dengan masuknya Egy ke Eropa, ini sudah bawa nama Indonesia ke dunia. Karena itu, sebuah keharusan membawa Indonesia semakin dilirik dunia," terangnya.

Apabila ada larangan atau ada yang mencoba menghalangi Egy, Menpora siap bertanggung jawab dan membela pemain yang dibesarkan oleh SKO Ragunan itu. "Kalau Egy dilarang (merumput di luar negeri, red), biar Menpora yang jawab," ungkapnya.

Menpora siap bertanggung jawab dan membela Egy Maulana Vikri jika ada yang melarang si pemain ke luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News