Siapkan Rp 45 Miliar untuk Lapangan Standar Internasional

Siapkan Rp 45 Miliar untuk Lapangan Standar Internasional
Lapangan tembak standar internasional yang akan segera hadir di Surabaya. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Lapangan tembak berstandar internasional bakal hadir di Surabaya. Pemkot sudah menganggarkan Rp 45 miliar untuk melanjutkan pembangunannya. Venue olahraga tersebut bakal dilengkapi fasilitas kelas I.

Pengerjaan konstruksi shooting center outdoor rampung tahun lalu. Saat itu, pemkot menggelontorkan dana Rp 60 miliar. Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Kristian Maharhandono mengatakan, pembangunan lanjutan berfokus pada arena indoor dan finishing perlengkapan lapangan outdoor."Total anggarannya Rp 45 miliar yang dibagi dua. Yakni, Rp 25 miliar untuk outdoor dan Rp 20 miliar indoor," paparnya.

Iman menambahkan, proyek pembangunan gedung itu dilelang pada awal Februari nanti. Arena outdoor tinggal menyelesaikan lanskap bangunan, jaringan listrik, pipa, serta mekanik. "Target kami Juli sudah rampung semua dan bisa digunakan," ujarnya.

Perlengkapan masih dibahas dengan pihak terkait. Perbakin juga turut dilibatkan. "Rencananya, ingin pakai yang kelas I. Tapi, masih didiskusikan dulu dengan bappeko dan dispora. Sambil menunggu itu, konstruksi digarap dulu," katanya.

Sementara itu, akses menuju lokasi hingga kini masih dalam tahap perencanaan. Nanti akses tersebut terhubung dengan jalan lingkar luar timur (JLLT). Iman mengatakan, bakal ada dua akses. Pertama, lewat sisi utara Terminal Kedung Cowek. Kedua, dari JLLT. "Namun, masih menunggu dinas pekerjaan umum bina marga dan pematusan (DPUBMP) dulu untuk lebih pastinya," ujar Iman. (gal/c6/dio) 

Proyek pembangunan gedung itu dilelang pada awal Februari nanti. Arena outdoor tinggal menyelesaikan lanskap bangunan, jaringan listrik, pipa, serta mekanik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News