Simon Selangkah Lagi Raih Gelar Pertama

Simon Selangkah Lagi Raih Gelar Pertama
Simon Selangkah Lagi Raih Gelar Pertama

jpnn.com - JOHOR - Simon Santoso kini memiliki peluang besar mengakhiri paceklik gelarnya sepanjang 2014. Pasalnya, Simon kini sudah menjejakkan kakinya di babak final Malaysia Open Grandprix Gold 2014.

Tiket itu diraih setelah Simon sukses menjungkalkan wakil Thailand, Thammasin Sitthikon lewat laga rubber set dengan skor 21-12, 19-21, 21-18 di Stadion Pasir Gudang, Sabtu (29/3).

Meski menang, Simon mengaku tak puas dengan penampilannya. Pebulutangkis asal Tegal, Jateng itu mengaku banyak melakukan kesalahan. Hal itulah yang membuat Sitthikon bisa mencuri kemenangan di set kedua.

"Saya juga tampil kurang sabar saat memimpin skor di set ketiga. Lawan sebetulnya tidak terlalu istimewa, tetapi dia bermain lebih safe dan bisa membaca bola depan saya," terang Simon di laman PP PBSI.

Di babak final, Simon akan bersua wakil India, Sourabh Varma. Simon mesti hat-hati karena Varma memiliki kondisi fisik yang lebih prima.

Sebab, Varma tak perlu bermain di semifinal setelah sang lawan Chong Wei Feng memilih mundur karena cedera punggung.

"Pokoknya yang penting saya tampil lepas di final. Saya sudah pernah menang atas Sourabh. Tetapi pertemuannya sudah lama dan belum melihat pemainan dia lagi. Saya mesti waspada dengan pemain-pemain India yang penempatan bolanya suka mengejutkan," tegas Simon. (jos/jpnn)


JOHOR - Simon Santoso kini memiliki peluang besar mengakhiri paceklik gelarnya sepanjang 2014. Pasalnya, Simon kini sudah menjejakkan kakinya di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News