Sindikat Narkoba Tiongkok Ditangkap, Melawan, Dor! Mati

Sindikat Narkoba Tiongkok Ditangkap, Melawan, Dor! Mati
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com -Bandar narkoba asal Tiongkok WCH alias DW meregang nyawa ditembak petugas. Polisi terpaksa menembaknya lantaran melawan saat diamankan dengan barang bukti 202.935 butir ekstasi.‎

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, WCH tewas ditembak di Ruko Green Sedayu, Cakung, Jakarta Timur, Senin (23/1).

"Pelaku berupaya merebut senjata petugas. Namun karena melawan, dia ditembak," kata Nico saat konferensi pers di Pergudangan Green Sedayu, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (24/1).

Nico mengatakan, penangkapan WCH merupakan, pengembangan terhadap penangkapan pelaku AR dan NK. Keduanya ditangkap di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.‎ "Kedua pelaku ini bertindak sebagai pengedar," katanya.

WCH sendiri merupakan produsen ekstasi yang memiliki pabrik sendiri di wilayah Green Sedayu. Dia juga kaki tangan seorang narapidana bernama Ari yang kini ditahan di LP Salemba, Jakarta Pusat.

Mengenai proses pembuatan ekstasi, jelas dia, bahan bakunya diambil tersangka dari Tiongkok dan Taiwan. Proses pengiriman dilakukan lewat jalur laut.

"Dia dikirim menggunakan bahan mentah. Oleh pelaku dibuat sendiri di dalam pergudangan yang ada di Cakung ini," ‎tandas dia. (mg4/jpnn)


Bandar narkoba asal Tiongkok WCH alias DW meregang nyawa ditembak petugas. Polisi terpaksa menembaknya lantaran melawan saat diamankan dengan barang


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News