Siswa Sekolah Kharisma Bangsa Panen Medali di KSN 2020, IMO, GeCAA

Siswa Sekolah Kharisma Bangsa Panen Medali di KSN 2020, IMO, GeCAA
Sejumlah Siswa Sekolah Kharisma Bangsa berprestasi di tingkat ajang KSN 2020. Foto: Humas Sekolah Kharisma Bangsa

jpnn.com, JAKARTA - Masa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat siswa Kharisma Bangsa untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Imam Husnan Nugroho M.Pd, selaku kepala SMA Kharisma Bangsa mengatakan, sejumlah siswanya mampu menunjukkan prestasinya dalam ajang kompetisi Internasional yaitu IMO (International Mathematics Olympiad), KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan GeCAA (Global e-Competition on Astronomy and Astrophysics).

Farrel Dwireswara Salim, siswa Kharisma Bangsa yang saat ini berada di tahun akhir pendidikan SMA berhasil memenangkan medali perunggu di ajang tahunan International Mathematics Olympiad 2020 (IMO 2020) dengan 616 peserta dari 105 negara.

Ajang tahunan yang ke-61 ini dilaksanakan pada 21- 22 September 2020 secara online yang seharusnya dilaksanakan di Saint-Petersburg, Russia.

“Kemampuan Farrel dalam berkancah di dunia olimpiade internasional memang sudah tidak diragukan lagi,” ujar Imam Husnan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/10).

Disebutkan, sebelum mendapatkan medali perunggu di IMO 2020, Farrel juga telah meraih Perunggu di RMM 2020 (Romania Master of Mathematics) dan perunggu di International Math Olympiad (IMO) di United Kingdom pada tahun sebelumnya.

Farrel Dwireswara bersama 5 Orang lainnya dari Tim Indonesia yang tergabung ke dalam Tim Olimpiade Matematika Indonesia (TOMI) berhasil meraih 2 emas, 2 perunggu dan 2 juara harapan.

Dalam pergelaran Kompetisi Sains Nasional 2020 (KSN 2020) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliyah (SMA/MA) pada 14 hingga 16 Oktober 2020 secara online, kembali siswa Kharisma Bangsa berhasil membawa pulang 5 medali di ajang tahunan ini.

Sekolah Kharisma Bangsa akan terus menjaga kualitas didik siswanya untuk turut berkontribusi dan berprestasi dalam kancah nasional dan internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News