Siswa Tuna Rungu Grogi Hadapi Soal Bahasa Inggris

Siswa Tuna Rungu Grogi Hadapi Soal Bahasa Inggris
GROGI - Salah seorang siswi, Annie Kusumowati (tengah), saat bersama dengan Mendiknas M Nuh, di SMA-LB Tuna Rungu Santi Rama, Jakarta, Senin (18/4). Foto: Nicha Ratnasari/JPNN.
JAKARTA - Meskipun mata pelajaran Bahasa Inggris baru akan diujikan pada hari ketiga, yakni Rabu (20/4), ternyata sudah ada suatu kekhawatiran tersendiri bagi para peserta ujian nasional (Unas), khususnya bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMA-LB).

Dara Novita, siswi SMA-LB Tuna Rungu Santi Rama misalnya, mengakui bahwa soal Bahasa Inggris adalah soal yang paling ditakuti dalam pelaksanaan Unas 2010/2011. Menurutnya, soal Bahasa Inggris itu adalah mata pelajaran yang selama ini paling sulit dipelajari dan dilafalkan.

"Mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika sudah biasa. Tetapi, kalau Bahasa Inggris, tidak bisa," ujar Dara dengan terbata-bata, saat ditanya oleh Mendiknas M Nuh, di sela kunjungan Mendiknas di SMA-LB Tuna Rungu Santi Rama, Jakarta, Senin (18/4).

Hal senada juga diungkapkan oleh siswi SMA-LB Tuna Rungu Santi Rama lainnya, Annie Kusumowati. Annie mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan diri dengan belajar yang tekun. Akan tetapi menurutnya, tetap saja dirinya sedikit khawatir dan tegang untuk menghadapi soal Unas Bahasa Inggris. "Bahasa Inggris (itu) susah," ujarnya.

JAKARTA - Meskipun mata pelajaran Bahasa Inggris baru akan diujikan pada hari ketiga, yakni Rabu (20/4), ternyata sudah ada suatu kekhawatiran tersendiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News