Siswono Jagokan Dua Figur Ini untuk Pengganti Aburizal Bakrie

Siswono Jagokan Dua Figur Ini untuk Pengganti Aburizal Bakrie
Calon Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar (PG) Siswono Yudo Husodo menyatakan, partainya harus bisa memilih ketua umum yang bersih, berkapasitas dan masih muda untuk menjadi ketua umum pada musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang akan datang. Siswono pun menyebut ada dua nama yang cocok untuk menjadi pengganti Aburizal Bakrie di kursi ketua umum partainya.

"Golkar ke depan harus dipimpin orang-orang bersih. Saya melihat Airlangga (Airlangga Hartarto, red) yang pas memimpin Golkar. Ada lagi misalnya Bambang Indra Utoyo," ujar Siswono, Sabtu (23/4).

Politikus yang pernah menjadi pendamping Amien Rais pada pemilihan presiden 2014 itu menambahkan, Golkar butuh fugur bersih dan punya gagasan. Sebab, tantangan partai berlambang pohon beringin itu ke depan sangat berat. Apalagi, katanya, Golkar saat ini berada di titik nadir karena konflik internal berkepanjangan.

"Beban yang dipikul partai saat ini sangat berat. Kalau dipimpin orang bermasalah bisa tambah parah. Maka orang bersih dan punya visi diharapkan memimpin Golkar ke depan," ujar mantan Menteri Perumahan Rakyat di era Orde Baru ini.

Karena itu Siswono mengharapkan munaslub Golkar yang akan datang bisa benar-benar dijalankan secara demokratis dan transparan. Menurutnya, munaslub harus dijauhkan dari politik uang.

"Golkar harus memulai tradisi baru tanpa uang. Jadi mari bersama-sama membangun Golkar baru," ujar Siswono.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News