Soal Musyawarah Reboan, Kiai Di Jabar Sampaikan Pesan Ini

Soal Musyawarah Reboan, Kiai Di Jabar Sampaikan Pesan Ini
Soal Musyawarah Reboan, Kiai Di Jabar Sampaikan Pesan Ini. Foto: dok. SKI

jpnn.com, KARAWANG - Organisasi pendukung Anies Baswedan, Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) melakukan musyawarah kerja wilayah Jawa bagian barat di Pondok Pesantren (Ponpes) Mursyidul Falah II, Purwakarta.

Pimpinan Ponpes Mursyidul Falah KH Ubang Asy'ari mengatakan kegiatan Musyawarah Reboan yang diselenggarakan SKI berkaitan dengan Pemilu 14 Februari 2024.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PWNU Jabar KH Didin Zainuddin mengatakan dalam memilih pemimpin sama halnya seperti mencari pendamping hidup.

"Dipilih karena rupanya, hartanya, silsilah keturunannya, agama atau akhlaknya, tetapi dari semua itu agama atau akhlak yang paling penting," kata KH Didin, dalam keterangannya, Minggu (30/7).

Menurut KH Didin, kriteria tersebut ada pada sosok kandidat calon presiden (capres) Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Oleh karena itu saya berpesan agar membaca manaqib Syekh Abdul Qadir Jaelani setiap Rabu dalam kegiatan Musyawarah Reboan," tuturnya.

Sekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Raharja Waluya Jati menambahkan kegiatan Musyawarah Reboan merupakan forum bertemunya seluruh elemen perubahan.

"Mulai dari anggota kelompok pendukung Anies Baswedan, anggota partai KPP hingga masyarakat yang mendukung perubahan," jelasnya.

KH Didin Zainuddin menyampaikan pesan soal memilih pemimpin saat membahas Musyawarah Reboan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News