Kamis, 15 November 2018 – 15:46 WIB

Soleh Solihun Pengin Mirip Rano Karno

Jumat, 19 Oktober 2018 – 21:24 WIB
Soleh Solihun Pengin Mirip Rano Karno - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Aktor juga komedian Soleh Solihun benyak melakukan improvisasi dalam film drama komedi, 3 Dara 2. Salah satunya dalam membentuk karakter Jentu, sosok yang diperankannya.

Soleh Solihun bersama sutradara Monty Tiwa berdikusi membangun keunikan fisik Jentu. Kemudian muncul ide memakai tahi lalat yany terinspirasi dari aktor kenamaan Rano Karno.

"Saya improvisasi dan usul supaya dibikin jadi mirip Rano Karno, ada tahi lalatnya," kata Soleh Solihun di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/10) malam.

Demi menampilkan ciri khas tersebut, Soleh Solihun harus rela memakai tahi lalat palsu. Namun menurutnya memasang tahi lalat palsu sungguh menyiksanya. Butuh persiapan lama sebelum syuting dirinya di-make up agar punya tahi lalat berukuran besar.

"Ternyata ribet dan menyusahkan. Lama banget bikin tahi lalatnya sebelum syuting," ceritanya.

Dalam 3 Dara 2, mantan wartawan musik ini berperan sebagai karakter bernama Jentu. Dia adalah seorang butler yang bersifat menyebalkan. Menurut Soleh, sepanjang film dia justru berperilaku menyusahkan tiga tokoh utama.

"Justru gue yang nyebelin, gue jadi butler kayak pelayan gitu, namanya Jentu. Pembantu yang sok berkuasa di situ, karena Eyang Putri tidak ada jadi gue yang berkuasa. Jadi bukan Tora Sudiro, Adipati Dolken, dan Tanta Ginting yang nyebelin, tapi gue yang menyusahkan hidup mereka," beber Soleh.

Seperti diketahui, tanda tanya seputar kelanjutan film 3 Dara akhirnya terjawab. Film sequel, 3 Dara 2 bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 25 Oktober 2018 mendatang. Barisan pemain tetap diisi oleh tiga bintang utama. Mereka adalah Tora Sudiro, Adipati Dolken, dan Tanta Ginting. (mg3/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar