Sony Alias Gayus Diduga Selamatkan Aset

Sony Alias Gayus Diduga Selamatkan Aset
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA --Dugaan aktor kasus sindikasi pajak Gayus Tambunan melancong ke luar negeri selama ditahan semakin mendekati kebenaran. Itu setelah Menteri Hukum dan HAM membawa print out paspor atas nama Sony Laksono dengan foto sangat mirip Gayus dengan wig. Wajah Sony di paspor itu sama dengan tampang Gayus saat nonton turnamen tenis di Nusa Dua, Bali November 2010 lalu.

"Saya dapat saat sidang kabinet. Menkumham membawanya dan saya potret lalu saya upload ke twitter," kata Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana kemarin (5/01).

Foto paspor yang dikeluarkan di kantor imigrasi Jakarta Timur itu memang pertamakali beredar melalui akun twitter Deny lalu disebarluaskan oleh jaringan teman-temannya yang mencapai ribuan orang. "Sekarang era digital. Informasi seperti ini sah-sah saja disebarluaskan," kata Denny menjelaskan alasan memasang foto paspor itu.

Presiden SBY telah memerintahkan agar dugaan pelanggaran hukum terkait plesiran Gayus ke luar negeri diusut tuntas. "Sekarang semua sedang bergerak (menyelidiki)," kata guru besar hukum tata negara Universitas Gadjah Mada itu.

JAKARTA --Dugaan aktor kasus sindikasi pajak Gayus Tambunan melancong ke luar negeri selama ditahan semakin mendekati kebenaran. Itu setelah Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News