Sony Mengenalkan AC Portable Bisa Dipasang di Balik Baju

Sony Mengenalkan AC Portable Bisa Dipasang di Balik Baju
Ilustrasi Sony merilis AC portable untuk dipasang di baju. Foto: Engadget

jpnn.com - Sony tak ada henti-hentinya menciptakan inovasi baru bagi penggunanya, dan terbaru perusahaan elektronik berbasis di Minato, Jepang, ini mengenalkan Air Conditioner (AC) portable bernama Reon Pocket.

Sony mengatakan, pihaknya merancang Reon Pocket lebih praktis agar bisa digunakan dengan mudah. Menariknya, AC portabel tersebut bisa digunakan ke dalam baju khusus.

BACA JUGA: Sony Kembangkan Hp Layar Fleksibel

Melansir Engadget, Senin (29/7), cara pemakaiannya pun sangat ringkas. Berukuran kecil sehingga bisa ditempatkan di balik pakaian bagian belakang di bawah leher. Sistem yang digunakannya dinamai Peltier, di mana panas diserap atau dipancarkan dengan mengandalkan arus listrik agar dapat menurunkan suhu 5 derajat Celcius atau menaikkannya 10 derajat Celcius. Sony mengklaim, AC portable di baju ini mampu beroperasi dengan senyap.

Pengguna juga bisa mengontrol suhu secara manual melalui aplikasi di ponsel pintar, tetapi Sony berharap dapat melakukan pembaruan agar perangkat dapat menyesuaikan suhu secara otomatis pada masa mendatang.

AC portable di balik baju ini menggunakan tenaga baterai dengan daya tahan sekitar 24 jam untuk satu kali pengisian. Pengisian baterai dapat dilakukan via port USB Type-C dengan durasi sekitar dua jam.

AC portable juga dilengkapi konektivitas Bluetooth untuk mengakomodasi hubungan antara perangkat dan handphone.

Sony Reon Pocket diinformasikan bakal hadir pada Maret 2020 dengan harga JPY12.760. Sayangnya, hanya akan dijual di Jepang. (mg9/jpnn)


Sony tak ada henti-hentinya menciptakan inovasi baru bagi penggunanya, dan terbaru perusahaan elektronik berbasis di Minato, Jepang, ini mengenalkan Air Conditioner (AC) portable bernama Reon Pocket.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News