SPBU di Sekitar Merapi Mulai Dibuka

SPBU di Sekitar Merapi Mulai Dibuka
SPBU di Sekitar Merapi Mulai Dibuka
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mulai membuka SPBU miliknya yang sempat ditutup beberapa waktu lalu, lantaran masuk dalam radius awas (20 km) bencana Gunung Merapi. SPBU yang kembali dibuka tersebut, disebutkan kini dikategorikan masuk dalam radius aman Merapi.

VP Corporate Communications PT Pertamina, Muhammad Harun, mengatakan bahwa saat ini Pertamina sudah membuka empat SPBU yang sebelumnya ditutup. Masing-masing yakni SPBU Cepogo-Boyolali, SPBU Manisrenggo-Klaten, SPBU Talon-Magelang, serta SPBU Kaliurang Km 11 Sleman.

"Sekarang tinggal dua SPBU yang belum beroperasi, yaitu SPBU di jalur Pakem–Sleman dan SPBU Turi-Sleman. Dua SPBU ini masih berada dalam radius awas Merapi 10 km," ungkap Harun melalui siaran persnya, Senin (15/11).

Ditambahkan Harun, SPBU yang tetap beroperasi di sekitar radius aman Merapi, semuanya berjumlah 42 SPBU. Di antaranya terdapat di jalur Jogja–Kaliurang (sebanyak 6 SPBU), jalur Jogja–Magelang (14 SPBU), jalur Jogja–Solo (10 SPBU), jalur Boyolali–Solo (7 SPBU), serta di jalur Boyolali–Klaten sebanyak 5 SPBU. (yud/jpnn)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mulai membuka SPBU miliknya yang sempat ditutup beberapa waktu lalu, lantaran masuk dalam radius awas (20 km) bencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News