Sprinter Jabar Tyas Murtiningsih Pecahkan Rekor PON

Sprinter Jabar Tyas Murtiningsih Pecahkan Rekor PON
Sprinter Putri Jawa Barat, Tyas Murtiningsih (kiri) saat sukses memecahkan rekor PON lari milik Irene Truitje Joseph (11,73 detik) dengan finis tercepat 11,67 detik pada seri satu lari 100 meter putri PON XX Papua yang digelar di Stadion Atletik Mimika Sport Center. Rabu (06/10/2021). (Foto: PB PON XX Papua/Ady Sesotya),

jpnn.com, TIMIKA - Sprinter asal Jawa Barat Tyas Murtiningsih memecahkan rekor nomor 100 meter putri Pekan Olahraga Nasional di Papua 2021.

Dalam perlombaan di Mimika Sport Complex (MSC), Rabu (6/10), Tyas Murtiningsih finis dengan mencatatkan waktu tercepat 11,67 detik.

Catatan waktu Tyas mematahkan rekor Irene Truitje Joseph 11,73 detik yang terukir pada 2000.

Tyas mengaku tidak terkejut dengan hasil ini karena dirinya menghadapi PON XX Papua dengan persiapan yang sangat bagus.

"Walaupun pandemi, saya tetap latihan dan alhamdulillah sampai sekarang baik-baik saja,” ungkap Tyas seperti dikutip dari laman resmi PON.

Setelah lolos ke final nomor lari 100 meter putri, Tyas berjanji akan memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

"Saya ditargetkan bisa meraih medali di ajang PON Papua. Saya yakin pasti bisa meski harus melawan rekan-rekan saya di pelatnas,” pungkas Tyas.

Pada babak final Tyas akan menghadapi rekan-rekannya di pelatnas atletik seperti Jeany Nuraini, Erna Nuryanti, Hasruni hingga Alvin Tehupeiroy. (mcr16/jpnn)

Tyas Murtiningsih mematahkan rekor PON yang sebelumnya dipegang Irene Truitje Joseph.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News