Spurs Pecat Sherwood, Frank de Boer Segera Mengganti

Spurs Pecat Sherwood, Frank de Boer Segera Mengganti
Tottenham Hotspur memutuskan kerja sama dengan Tim Sherwood. Getty Images

jpnn.com - Tottenham Hotspur memutuskan kerja sama dengan Tim Sherwood setelah hanya mampu menempatkan klub asal London Utara itu di posisi enam klasemen akhir Liga Premier.

"Kami mengangkat Sherwood di tengah musim karena saat itu kami menilai ia tahu persis keadaan klub dan pemain. Dalam kontrak 18 bulan (dengan Sherwood) ada klausul tentang pemberhentian (Sherwood) dan kami sekarang menggunakan opsi tersebut," kata Direktur Spurs Daniel Levy, Selasa (13/05).

Sherwood dikenal sebagai pemain Tottenham sebelum menekuni karier sebagai pelatih. Ia menggantikan pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas sebagai bos Tottenham Desember lalu menyusul prestasi buruk klub yang bermarkas di London utara tersebut.

Spekulasi tentang pemecatan Sherwood sudah berkembang sejak beberapa waktu terakhir, meski statistik menujukkan kinerja Sherwood memimpin skuat Tottenham cukup mengesankan.

Sherwood juga berhasil mengantarkan Tottenham ke Liga Europa musim depan. Ia menjadi manajer ke-12 di Liga Primer yang dipecat pada musim kompetisi 2013-2014.

Bos Ajax Frank de Boer dan manajer Southampton Mauricio Pochettino disebut-sebut akan menduduki kursi yang ditinggalkan Sherwood.(mag2/dem/rmo/jpnn)


Tottenham Hotspur memutuskan kerja sama dengan Tim Sherwood setelah hanya mampu menempatkan klub asal London Utara itu di posisi enam klasemen akhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News