Sri Mulyani akan Jalani Masa Orientasi

Sri Mulyani akan Jalani Masa Orientasi
Sri Mulyani akan Jalani Masa Orientasi
JAKARTA— Sri Mulyani Indrawati dipastikan mulai melakoni tugasnya sebagai Managing Director World Bank sejak 1 Juni 2010 mendatang. Meski begitu, Sri Mulyani dipastikan akan bertolak lebih awal ke Washington DC untuk menjalani masa orientasi di di markas World Bank tersebut.

"Karena World Bank juga meminta Ibu (Sri Mulyani) untuk melewati masa orientasi dulu. Mungkin saja lebih cepat dari jadwal (1 Juni), beliau sudah meninggalkan jabatannya sebagai Menkeu dan mulai orientasi di World Bank," ujar Kabiro Humas Kemenkeu, Harry Z Soeratin.

Hingga saat ini, meski telah mendapatkan restu dari Presiden SBY untuk meninggalkan tanah air, namun sejak pemberitaan mundurnya menjadi topik hangat di berbagai media massa, Sri Mulyani memilih untuk menghindari media. Dalam beberapa kesempatan acara resmi yang masih dihadirinya, Sri Mulyani yang biasanya mau meladeni berbagai pertanyaan, kini lebih memilih bungkam.

Bukan hanya itu, saat menjalani hari-hari terakhirnya sebagai Menkeu di kantor Kementrian Keuangan, jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Sri Mulyani kini punya kebiasaan baru. Dia tidak lagi masuk melewati pintu utama, melainkan melewati pintu di lantai basement. Sejak diperiksa KPK hingga berita pengunduran dirinya, ruang loby utama yang biasanya dilewati Sri Mulyani saat hendak berkantor, memang dipenuhi wartawan. Sri Mulyani tampaknya enggan untuk diwawancarai.

JAKARTA— Sri Mulyani Indrawati dipastikan mulai melakoni tugasnya sebagai Managing Director World Bank sejak 1 Juni 2010 mendatang. Meski begitu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News