Sriwijaya FC Optimistis Stamina Pemain Fit Kontra PS Tira

Sriwijaya FC Optimistis Stamina Pemain Fit Kontra PS Tira
Tim Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Kekuatan fisik skuat Sriwijaya FC diyakini tidak akan ngedrop jelang pertandingan Liga 1 2018 setelah libur Lebaran Idulfitri 1439 H.

Ya, mereka bakal kembali greng ketika menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2018 dimulai dengan melawan PS TIRA pada 6 Juli nanti di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

"Saat ini para pemain alami progres baik. Meski kekuatan fisiknya belum kembali 100 persen setelah libur Lebaran. Setelah sepekan latihan, kemungkinan sudah mencapai 85 persen," ungkap Asisten Pelatih Sriwijaya FC Rasiman.

Dikatakan Rasiman, para pemain tidak sampai terlalu ngedrop karena program individu selama libur Lebaran dijalankan. Selama libur, pemain diberikan materi menjaga kondisi tubuh dengan pergi ke gym dan latihan di lapangan. Baik itu latihan fisik dengan atau tanpa bola.

"Kami memiliki keyakinan bahwa pemain akan kembali ke kondisi semula. Masih ada waktu dua pekan lagi untuk mengejar kondisi pemain agar siap jalani pertandingan reguler," ujarnya.

Rasiman yakin rencananya akan berjalan lancar. Mengingat, ini bukan kali pertama dia memimpin latihan Hamka Hamzah dkk ketika ditinggal Pelatih Kepala Rahmad Darmawan. Sebelum kompetisi, Rasiman pegang kendali Sriwijaya FC saat Coach Rahmad Darmawan jalankan ibadah umroh.

Kemudian ditinggal lagi untuk mengejar lisensi AFC Pro dan saat ini ketika Coach Rahmad Darmawan lanjutkan kursus Lisensi AFC Pro.

"Kami sangat terbantu karena VO2Max pemain bagus. Mereka juga masih muda-muda. Jadi tidak terlalu sulit mengejar kondisi ideal," tukasnya. (kmd/ion)


Kekuatan fisik skuat Sriwijaya FC diyakini tidak akan ngedrop jelang pertandingan Liga 1 2018 setelah libur Lebaran Idulfitri 1439 H.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News