Sriwijaya FC Turun Kasta, Pemain Muda Promosi ke Tim Senior

Sriwijaya FC Turun Kasta, Pemain Muda Promosi ke Tim Senior
Suporter Sriwijaya FC. Foto: IG Sriwijaya FC

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC turun kasta ke Liga 2 musim depan sangat disayangkan banyak pihak. Namun di sisi lain, ini akan menjadi kesempatan untuk melakukan pembinaan pemain muda, khususnya pemain lokal.

Seperti mereka yang bersinar jelang akhir musim, M Ridwan dan Hambali Tholib.

Gelandang serang muda yang dapat kepercayaan pelatih Alfredo Vera, Hambali bahkan dikabarkan jadi salah satu pemain yang bakal dipertahankan untuk musim depan.

Penampilannya yang ciamik dan masih bisa berkembang, memikat manajemen.

Meski baru berusia 19 tahun, dia telah mendapat promosi ke tim senior. Hebatnya, meski terbilang baru, Hambali tidak grogi, dan mampu menjawab kepercayaan pelatih. Menutup kekurangan tim jelang akhir kompetisi.

Kalau sejauh ini, memang belum ada pembicaraan bang. Kalau saya sih, semua saya serahkan pada manajemen saja," ungkap Hambali. Bakatnya muncul setelah pemain ini masuk ke sekolah khusus olahraga Ragunan, Jakarta.

Disana, sebagian dari pesepakbola besar di Indonesia berasal. Masa depan anak muda ini juga terlihat cerah, jika ia konsisten dengan penampilan yang ditunjukkan di Sriwijaya FC. Apalagi ia cukup nyaman bermain di tim ini.

"Kalau bisa kembali bertahan disini, jelas sangat menyenangkan. Tetapi kalaupun tidak berjodoh. saya juga tidak bisa berkata apa-apa," ungkap pemain nomor punggung 89 ini.

Sriwijaya FC turun kasta ke Liga 2 musim depan sangat disayangkan banyak pihak. Namun di sisi lain, ini akan menjadi kesempatan bagi pemain muda lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News