Star Wars Episode IX: Pengumuman Besar saat Gerhana Bulan

Star Wars Episode IX: Pengumuman Besar saat Gerhana Bulan
Star Wars. Foto: Wikipedia

jpnn.com - Momen gerhana bulan dini hari kemarin, Sabtu (28/7) dipilih Lucasfilm buat merilis pengumuman besar. Mereka mengungkapkan, proyek Star Wars: Episode IX telah siap. Di situs resminya, pihak rumah produksi menjelaskan bahwa syuting akan dimulai pada 1 Agustus di Pinewood Studios, London.

Dalam film besutan J.J. Abrams itu, beberapa nama yang muncul di Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi akan kembali. Di antaranya, ada Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Kelly Marie Tran, dan Joonas Suotamo. Juga pemeran veteran seperti Mark Hamill dan Anthony Daniels.

Billy Dee Williams, pemeran Lando Calrissian, pun kembali setelah 35 tahun absen di franchise film yang digagas George Lucas tersebut.

Carrie Fisher dipastikan kembali sebagai Princess Leia Organa. Hal itu jelas merupakan pekerjaan rumah (PR) yang berat. Sebab, sang aktris sudah meninggal pada 27 Desember 2016.

Abrams menegaskan, karakter ikonik wajib hadir di pemungkas trilogi ketiga Star Wars. ”Kami sangat, amat, mencintai Carrie Fisher. Menemukan akhir yang memuaskan buat saga Skywalker tanpa kehadirannya adalah pukulan buat kami,” jelasnya.

Pria yang menyutradarai Star Wars Episode VII: The Force Awakens itu menyatakan tidak bakal melakukan casting ulang atau membuat Leia versi CGI (computer-generated imagery) di film kesembilan.

Opsi CGI pernah dipilih Lucasfilm pada 2016. Di film Rogue One: A Star Wars Story, anak perusahaan Disney itu dapat kritik keras karena menampilkan mendiang Peter Cushing. Pemeran Grand Moff Tarkin tersebut meninggal pada 1994. Banyak fans maupun kritikus yang menilai keputusan tersebut kurang etis.

Selain itu, sosok Leia versi muda juga ditampilkan lewat CGI. Hasilnya jauh di luar harapan. Karakter CGI tersebut dinilai mengganggu. ”Kehadiran Leia justru membuat film terasa aneh dan enggak pas,” tegas kontributor USA Today Kelly Lawler.

Momen gerhana bulan dini hari kemarin, Sabtu (28/7) dipilih Lucasfilm buat merilis pengumuman besar soal proyek Star Wars: Episode IX

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News