JPNN.com

Start Apik, Indonesia Sukses Tumbangkan Taiwan 3-1

Kamis, 18 Oktober 2018 – 21:28 WIB Start Apik, Indonesia Sukses Tumbangkan Taiwan 3-1 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih tiga poin perdana di Piala AFC U-19 setelah menundukkan Taiwan U-19 dengan skor 3-1 dalam laga grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10) malam.

Pada babak pertama, Indonesia langsung mengambil insiaitif serangan dan sempat mendapatkan peluang bagus melalui kaki Egy Maulana Vikri pada menit ke-4. Sayang sepakannya masih membentur pemain Taiwan.

Indonesia mendapatkan peluang kembali dari sosok Rafli Mursalim. Sayang, sepakannya masih melambung tinggi. Tekanan demi tekanan terus dilakukan Indonesia, setelah Rafli, Witan Sulaeman yang melakukan aksi individual mampu menembus barisan pertahanan lawan, bola kemudian dikirimkan ke Saddil yang berdiri bebas. Sayang, lagi-lagi sepakannya menyamping tipis.

Peluang demi peluang yang tercipta di babak pertama ini, tak menghasilkan gol dan skor bertahan imbang 0-0 sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, Indonesia kembali menunjukkan agresivitas yang tinggi. Mereka menggebrak seolah tak mau kehilangan kesempatan untuk menang.

Upaya Indonesia akhirnya berhasil pada menit ke-50. Aksi Witan Sulaeman menyisir sisi kiri lantas memberikan umpan yang tak bisa diantisipasi oleh bek Taiwan dan mendarat ke kaki Egy. Sekali kontrol Egy menendang bola dengan mulus menjadi gol. 1-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-52, Indonesia lengah dan terlena dengan keunggulan 1-0. Konsentrasi dan fokus yang menurun itu , Wang Chung Yu kemudian membuat pendukung Indonesia harus dia. Memanfaatkan serangan balik, dia menyamakan kedudukan 1-1.

Indonesia yang tak mau rugi di laga perdana mencoba membalas. Hasilnya, pada menit ke-70 Witan menjadikan Indonesia unggul. Berawal dari umpan freekick Luthfi Kamal yang diteruskan Egy, bola memang sempat ditepis kiper Taiwan Li Guan-Pei, tapi bola liar itu bisa disundul oleh Witan menjadi gol.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...