Strategi PTPN Pembentuk PalmCo Memerangi Kebodohan di Momen Hari Pahlawan

Strategi PTPN Pembentuk PalmCo Memerangi Kebodohan di Momen Hari Pahlawan
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani. Foto dok PTPN III

jpnn.com, JAKARTA - Sepanjang tahun ini ada empat anak perusahaan holding Perkebunan Nusantara III Persero (PTPN) yang segera melebur ke dalam Sub Holding PalmCo dan melaksanakan lebih 300 program bidang pendidikan untuk memerangi kebodohan.

Tercatat 348 program dalam berbagai bentuk disalurkan melalui tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) pilar pendidikan. Mulai dari pembangunan infrastruktur, beasiswa bagi ribuan pelajar dan mahasiswa, renovasi sekolah terpencil, hingga bantuan tenaga pendidik di wilayah terpencil.

Pelaksanaan Program TJSL secara konsisten dan berkesinambungan menjadi strategi perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan guna mengambil peran dalam memerangi kebodohan; yang sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun ini.

"Alhamdulillah, empat PTPN yang akan segera terintegrasi ke dalam Sub Holding PalmCo mampu memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan, sejalan dengan semangat Hari Pahlawan tahun ini yang mengangkat tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan," kata Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani di Jakarta, Jumat (10/11).

Menurut dia, berbagai program yang diusung empat anak perusahaan tersebut menyebar di berbagai penjuru provinsi di Indonesia.

Seperti PTPN IV dengan wilayah operasional di Sumatera Utara, PTPN V di Riau, PTPN VI di Jambi dan Sumatera Barat, serta PTPN XIII Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

“PTPN memiliki lokasi kerja yang mampu menyentuh remote-remote area, dan strategi kita berfokus pada peningkatan mutu pendidikan mulai dari desa hingga ke kota,” kata dia.

Di Sumatera Utara misalnya, bantuan TJSL bidang pendidikan menyasar ke berbagai tingkatan jenjang, mulai dari usia dini, taman kanak-kanak, sekolah dasar, menengah pertama hingga pendidikan tinggi, baik yang ada di remote area maupun di perkotaan.

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) menjalankan ratusan program pendidikan untuk memerangi kebodohan sesuai dengan semangat Hari Pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News