Suasana Jelang Muktamar NU Mulai Panas, Gus Fahrur Sampaikan Peringatan

Suasana Jelang Muktamar NU Mulai Panas, Gus Fahrur Sampaikan Peringatan
Ketua IGGI K.H. Ahmad Fahrur Rozi (dua kanan). ANTARA/HO-IGGI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) KH Ahmad Fahrur Rozi menyampaikan peringatan merespons mulai memanasnya situasi menjelang Muktamar NU (Nahdlatul Ulama) di Lampung, Desember mendatang.

Gus Fahrur -panggilan Kiai Ahmad Fahrur Rozi meminta para pimpinan di organisasi itu menciptakan suasana kondusif dan sejuk.

"IGGI mengimbau segenap elite pimpinan NU agar bersama-sama menciptakan suasana sejuk dan kondusif, dan menahan diri tidak mengumbar berbagai rumor, isu, serta pernyataan yang penuh insinuasi," kata Kiai Ahmad Fahrur Rozi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (12/11).

Menurut Gus Fahrur, sebagai pimpinan organisasi keagamaan yang diatur oleh tata kelola organisasi yang baik dan berhubungan satu sama lain, seluruh pihak seharusnya mengedepankan akhlak mulia dalam menyelesaikan perbedaan dan perselisihan jelang Muktamar NU Lampung.

"Bukan saling membuat statement, isu, fitnah tanpa bukti dan konfirmasi di ruang-ruang publik yang hanya menyita energi dan menggerus muruah organisasi," ucapnya.

Wakil ketua PWNU Jawa Timur, itu juga mengatakan setiap perbedaan yang ada seharusnya diselesaikan di ruang rapat, bukan diumbar di media karena itu tidak elok bagi organisasi.

Sebab, kata Gus Fahrur menyebut makin elite organisasi itu mengumbar pernyataan negatif maka itu kian menunjukkan tidak matangnya yang bersangkutan sebagai pemimpin.

IGGI juga melihat masih banyak persoalan penting di organisasi NU yang harus diselesaikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dengan cara yang baik, bukan justru mengumbar-umbar pernyataan di media massa, terlebih lagi di media sosial.

Ketua Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) KH Ahmad Fahrur Rozi sampaikan peringatan untuk elite NU jelang Muktamar NU Lampung yang mulai panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News