Subsidi BBM Harus Tepat Sasaran

Subsidi BBM Harus Tepat Sasaran
Subsidi BBM Harus Tepat Sasaran
JAKARTA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan EN Rotorasiko mengatakan subsidi bahan bakar minyak (BBM) harus tepat sasaran. Pengalihan subsidi harus diberikan kepada yang berhak untuk menghindari munculnya konflik baru yang mengarah kepada perpecahan.

"KNPI siap mengawal untuk proses itu agar Indonesia tidak mengalami perpecahan," kata Taufan Dialog Interaktif "Berikan Subsidi BBM Kepada Yang Berhak" di Gedung DPP KNPI, Jakarta Pusat Kamis (15/3).

Taufan menjelaskan yang perlu dikedepankan dalam rencana kenaikan BBM 1 April mendatang adalah masalah subsidi yang bersifat jangka panjang. Sebab, kenaikan BBM berdampak naiknya harga bahan pokok yang akan menyulitkan masyarakat.

"Subsidi BBM harus kepada orang yang berhak, jangan sampai di alihkan kepada hal-hal mubazir. Dan lebih baik dialihkan ke sifatanya jangka panjang seperti Pendidikan, Kesehatan dan pembangunan infrastruktur," katanya.

JAKARTA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan EN Rotorasiko mengatakan subsidi bahan bakar minyak (BBM) harus tepat sasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News