Sudah 59 Kepala Daerah Minta Cuti Kampanye

Sultan HB X Ajukan Ijin Cuti untuk Kampanye Golkar

Sudah 59 Kepala Daerah Minta Cuti Kampanye
Sudah 59 Kepala Daerah Minta Cuti Kampanye
JAKARTA - Pelaksanaan kampanye terbuka pada Pemilu 2009 akan segera dimulai pada 16 Maret mendatang. Karenanya, para kepala daeah yang juga merangkap fungsionaris partai sudah berbondong-bondong mengajukan cuti kampanye ke pemerintah pusat melalui Depdagri.

Dari catatan Depdagri, hingga Kamis (12/3) sore sudah 59 kepala daerah yang mengajukan cuti kampanye. Jumlah itu terdiri atas tujuh gubernur, empat wakil gubernur,  24 bupati, 14 wakil bupati, lima walikota, serta tiga wakil walikota.

Di deretan nama Gubernur yang mengajukan cuti, salah satunya adalah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Raja Jogja ini mengajukan cuti untuk kepentingan kampanye partai Golkar.

Kepala Pusat penerangan Depdagri, Saut Situmorang menyatakan, pihaknya sudah mulai memproses ijin cuti yang diajukan para kepala daerah. “Malah sebagian sudah mendapatkan ijin cuti,” ujar Saut di Jakarta, Kamis (12/3).

JAKARTA - Pelaksanaan kampanye terbuka pada Pemilu 2009 akan segera dimulai pada 16 Maret mendatang. Karenanya, para kepala daeah yang juga merangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News