Sudah Ada yang Tawarkan Ginjal ke Abdee Slank, Siapa?

Sudah Ada yang Tawarkan Ginjal ke Abdee Slank, Siapa?
Abdee Negara (paling kiri) bersama personel Slank saat mengumumkan kemundurannya di markas Slank di Jakarta. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - MESKI fungsi ginjal Abdee Negara cuman tiga persen, hingga dijumpai kemarin, gitaris andalan Slank itu masih terlihat segar dan cukup berstamina.

Cara berjalannya pun tidak terlihat gontai saat memasuki halaman markas Slank di Jalan Potlot II/14, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), kemarin (22/3), setelah turun dari taksi yang mengantarnya ke sana.
 
"Yang saya rasakan sekarang ya biasa saja, nggak ada apa-apa. Cuma, saya memang harus menjalani cuci darah dua kali seminggu. Jadwalnya sekarang Senin dan Kamis," ucap Abdee. Soal tempat cuci darah, Abdee merahasiakannya.
 
Namun, Abdee mengungkapkan, hingga kini dirinya akan menjalani pengobatan di dalam negeri.

"Memang, pengobatan gagal ginjal di Tiongkok bagus. Tetapi di Indonesia juga bagus. Seperti di RSCM, Rumah Sakit Cikini, saya rasa sudah banyak yang menangani kasus gagal ginjal," kata Abdee yang pernah menjadi aktivis pendukung Jokowi-JK saat masa kampanye lalu.
 
Ketika ditanya rencana menjalani transplantasi ginjal, Abdee menjelaskan, hingga kemarin dirinya belum menemukan ginjal yang sesuai.

"Sudah banyak yang menawarkan ginjal, termasuk anak saya. Tapi masih harus diteliti lagi. Persiapannya lama, tiga hingga empat bulan sebelum dilakukan transplantasi ginjal," jelas Abdee.
 
Meski memutuskan vakum dari Slank, Abdee menuturkan bahwa dirinya tidak sama sekali hilang dari peredaran. "Saya masih bisa membantu Bunda Iffet (manajer Slank, Red) di manajemennya," ungkapnya. (dod/c15/dos)

 

MESKI fungsi ginjal Abdee Negara cuman tiga persen, hingga dijumpai kemarin, gitaris andalan Slank itu masih terlihat segar dan cukup berstamina.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News