Suhardi Alius Pimpin BNPT, Kader PKS Merasa Sreg

Suhardi Alius Pimpin BNPT, Kader PKS Merasa Sreg
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsyi memuji keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Suhardi Alius sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Aboe mengatakan, Suhardi yang kini menyandang pangkat komisaris jenderal dan pernah memimpin Bareskrim Polri tentu punya punya banyak pengalaman untuk memegang komando di BNPT.

"Saya kira bagus presiden menugaskan Suhardi memimpin BNPT, sebab beliau juga punya pengalaman yang cukup banyak karena pernah jadi kepala Bareskrim Mabes Polri dengan pangkat bintang tiga," kata Habib kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (20/7).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akrab disapa dengan panggilan Habib Aboe itu mengharapkan Suhardi bisa menjalankan tugas-tugasnya secara baik di BNPT. Terlebih, sebelumnya BNPT dipimpin oleh Tito Karnavian yang memang punya banyak pengalaman dalam pemberantasan teroris.

Menurut Habib, meski kini Santoso sudah mati namun potensi terorisme masih tetap ada.  "Masih banyak figur teroris yang masih hidup," tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalimantan I itu.

Karena itu, kata dia, masih ada tugas berat yang dihadapi BNPT. "Jadi DPR sangat berharap, Pak Suhardi bisa menyelesaikan masalah teroris di Indonesia. Ini berat memang," pungkasnya.(fas/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News