Suharso Mengundurkan Diri, SBY Memuji

Suharso Mengundurkan Diri, SBY Memuji
Menpera Suharso Monoarfa memberikan keterangan pers pada acara penandatanganan MOU di kantor Kemenpera, Jakarta, Senin (17/10). Suharso sekaligus berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran pegawai Kemenpera menyusul pengunduran dirinya setelah dua tahun menjadi Menpera. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Sebelum pengumuman reshuffle kabinet, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa menyatakan pengunduran diri dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Alasan yang disampaikan Suharso pada Presiden SBY karena ada persoalan pribadi. Nama Suharso memang sempat mencuat bakal direshuffle pasca digugat cerai istrinya, Carolina Kaluku.

Namun demikian, di mata Presiden SBY, selama dua tahun bergabung di KIB II, Suharso tetap memiliki banyak poin positif. Hal ini disampaikan SBY pada wartawan di kantor Presiden, Senin (17/10).

"Selama dua tahun bersama-sama saya mengemban tugas di jajaran KIB II, saya menilai bahwa kinerja dan prestasi saudara Suharso Monoarfa baik," kata SBY.

Sejumlah capaian yang telah dilakukan Menpera diantaranya telah melakukan perubahan terhadap sistem subsidi KPR utamanya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Suharso juga dinilai sukses melakukan pembangunan rusunawa bagi prajurit TNI dan Polri yang selama ini dinilai tidak menjadi bagian dari pembangunan rusunawa tersebut. "Atas inisiatif dan kerja keras saudara Monoarfa telah dibangun sejumlah rusunawa yang bisa dihuni oleh 15 ribu keluarga TNI Polri," puji SBY.

JAKARTA - Sebelum pengumuman reshuffle kabinet, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa menyatakan pengunduran diri dari Kabinet Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News