Sukarelawan Sandi Uno Hadirkan Sembako Murah Untuk Kaum Jompo di Sukabumi

Sukarelawan Sandi Uno Hadirkan Sembako Murah Untuk Kaum Jompo di Sukabumi
Kegiatan bazar sembako murah yang dihadirkan UMKM Sahabat Sandi di Sukabumi. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, KABUPATEN SUKABUMI - Harga komoditas bahan pokok seperti beras di Jawa Barat mengalami kenaikan pada dua minggu terakhir. Sebagian warga yang berada di desa mulai kebingungan dengan harga kebutuhan yang mengocek kantong.

Merespons hal itu, sukarelawan UMKM Sahabat Sandi berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) untuk mengadakan kegiatan bazar sembako di Desa Cisande, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (21/9).

Setidaknya ada 300 paket sembako yang dapat ditebus murah oleh masyarakat. Masyarakat yang mayoritas kaum jompo (lansia). Hal tersebut dipaparkan oleh Ketua Sahabat SandiUno Kabupaten Sukabumi, Maman Mulyana.

“Hari ini kami menghadirkan bahan sembako yaitu ada beras 2,5 kilogram dan minyak goreng 1 liter yang seharusnya seharga Rp 46 ribu, di sini kami jual dengan harga Rp 10 ribu,” ujar Maman dalam siaran persnya.

Maman menambahkan program ini tepat sasaran karena memang masyarakat sebagian besar adalah lansia dan berpenghasilan rendah.

"Kondisi ekonomi warga di sini umumnya jompo (lansia) dan menengah ke bawah artinya memang perlu dibantu, sehingga program seperti kami ini kongkrit dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Maman.

Senada dengan pernyataan Maman, Ai Maemunah (50) yang merupakan warga Desa Cisande menyambut baik program dari Sahabat SandiUno dan Gemawira ini.

Dia yang berprofesi sebagai guru PAUD turut menceritakan keluh kesahnya soal harga bahan pokok.

Sukarelawan Sandiaga Uno menghadirkan bazar sembako murah untuk kaum jompo di Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News