Sukses Indonesia, Cerminkan Sukses Daerah

Sukses Indonesia, Cerminkan Sukses Daerah
Sukses Indonesia, Cerminkan Sukses Daerah
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa kesuksesan Indonesia tidak mungkin tanpa didahului dengan kesuksesan pembangunan di daerah-daerah. Itu pula sebabnya, tegas SBY, pemerintah sangat memprioritaskan pembangunan di daerah-daerah.

jpnn.com - “Indonesia hanya bisa unggul kalau ada dinamika di daerah. Sukses Indonesia adalah cerminan dari sukses daerah,” tegas Presiden SBY dalam salah satu bagian pidatonya di depan para anggota DPD RI dan para kepala daerah dalam sidang paripurna DPD RI di Gedung DPD/MPR RI, kawasan Senayan, Jakarta, Jum'at (22/8).

SBY menyebut dewasa ini ada satu fenomena internasional yang sangat menarik, yakni menjamurnya ekonomi lokal di berbagai negara yang tumbuh secara luar biasa. Misalnya di Eropa, China, India dan Amerika Serikat. “Dari fenomena ini kita bisa menarik pelajaran bahwa faktor penting pertumbuhan ekonomi bukan hanya terdapatnya kerjasama internasional, namuan juga berlangsungnya kerjasama antar daerah yang positif,” terang SBY.

SBY lalu mengajak para pemimpin di daerah untuk pandai-pandai membaca tanda perubahan zaman serta jeli memanfaatkan berbagai peluang dalam ekonomi lokal, nasional dan internasional. “Percayalah, dalam abad ke-21 ini, kapasitas suatu bangsa, suatu masyarakat, dan suatu ekonomi untuk melesat ke depan jauh lebih besar dibanding era-era sebelumnya,” kata SBY lagi.

SBY juga memuji tampilnya para kepala daerah yang cemerlang di daerah-daerah. “Marilah kita beri apresiasi kepada para pemimpin yang maju ini, dengan harapan mereka semua bisa meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah,” tandasnya.(eyd)

!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } -->JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News