Sumsel Expo Targetkan Seribu Pengunjung per Hari

Sumsel Expo Targetkan Seribu Pengunjung per Hari
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Persiapan event tahunan Sumsel Expo terus dirampungkan. Direncanakan akan digelar di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), 15-20 Mei mendatang. Expo ini dapat menjadi wadah bagi pelaku industri kreatif.

“Setiap tahun tema dan konsepnya beda. Untuk tahun ini, kami angkat tema Road to Asian Games,” kata Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Ir Hj Ernila Nizar, seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini].

Kata dia, event Sumsel Expo ini akan diikuti ada 110 peserta/stan. Mereka berasal dari Kementerian Sosial, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dinas dan badan provinsi serta kabupaten/kota.

Selain itu, ada 36 UKM yang juga akan ikut seperti dari Blitar, DKI Jakarta, Jambi, dan Jawa Timur.

“Kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT Ke-71 Provinsi Sumsel dan Road to Asian Games,” tambahnya. Ditargetkan per hari mencapai seribu kunjungan dengan target transaksi mencapai Rp10 miliar. Lebih tinggi dari tahun lalu yang Rp8 miliar.

Nantinya, sambung Ernila, pada event ini juga akan digambarkan wajah pembangunan di Sumsel dan berbagai perkembangan di Sumsel. “Para pengunjung dapat belajar dan mengetahui Sumsel secara lebih detail,” ucap dia.

Tidak hanya itu, pengisi acara akan semarak dan diisi artis-artis Palembang dan asal Palembang yang berkiprah di Ibu Kota. Di antaranya, Armada Band, lalu penyanyi Krisna Mukti dan juga penyanyi jebolan D’Academy.

Pagelaran seni dari daerah peserta ekspo, juga akan ditampilkan. Termasuk konser nasyid, lagu-lagu lawas Golden Memories dan masih banyak lagi.

Persiapan event tahunan Sumsel Expo terus dirampungkan. Direncanakan akan digelar di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), 15-20 Mei mendatang. Expo ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News