Surabaya Milik Pembalap Malaysia

Surabaya Milik Pembalap Malaysia
Foto : Angger Bondan/Jawa Pos
SURABAYA - Tak hanya gagal menuai hasil memuaskan pada etape tanjakan, pembalap Indonesia pun gagal meraih gelar juara pada rute datar. Buktinya, etape VIII Tour d' Indonesia (TdI) 2008 kriterium di Taman Surya, Surabaya, kemarin (1/12) dikuasai wakil timnas Malaysia Mohd. Nor Rizuan Zainal.

Pembalap bernomor punggung 60 itu hanya membutuhkan waktu 1 jam 20 menit dan 48 detik untuk merampungkan lintasan sepanjang 60 km. "Balapan hari ini memang cukup berat, apalagi kami juga tinggal tiga orang. Kunci kemenangan kali ini hanyalah kerja keras," tutur Rizuan setelah menerima apresiasi sebesar USD 900.

Ya, selain dia, timnas Malaysia menyisakan dua pembalap, raja sprint Anuar Manan dan Mohd. Zamri Saleh. Pembalap Indonesia juga gagal finis di urutan kedua ataupun ketiga. Posisi itu berturut-turut ditempati juara etape IV (Purwokerto-Semarang) Masakazu Ito dari timnas Jepang dan Edmund Holands asal Tineli Collosi.

Barulah Projo Waseso yang berkostum Kutai Kartanegara Cycling Team mengekor pada urutan keempat. Padahal, kesempatan memetik gelar juara sangat terbuka. Dua gelar juara intermediate sprint disabet pembalap lokal, Nugroho Krisnanto (Bintang Kranggan Tangerang) di sprint pertama dan Rakhmadani (Kutai Kartanegara) pada sprint kedua.

SURABAYA - Tak hanya gagal menuai hasil memuaskan pada etape tanjakan, pembalap Indonesia pun gagal meraih gelar juara pada rute datar. Buktinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News