Surabaya United-PS Polri Merger, Nama Klub Berubah Jadi...

Surabaya United-PS Polri Merger, Nama Klub Berubah Jadi...
Logo Surabaya United Bhayangkara. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tak salah Surabaya United disebut sebagai tim yang gemar berubah-ubah nama. Berawal dari Persebaya United, kemudian Bonek FC, dan menjadi Surabaya United, kini ‎jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Surabaya United bakal mendapat tambahan Bhayangkara.

Perubahan tersebut terjadi setelah Surabaya United Tim dengan PS Polri merger.

Kesepakatan awal, sejatinya sudah tercapai dari Selasa (12/4). Tapi, pada pekan-pekan ini, finalisasi pengumuman nama, logo dan komersial lainnya terkait merger, baru akan diumumkan oleh manajemen.

"Merger ini memberikan keuntungan untuk kedua pihak. Pembicaraan ini sebenarnya sudah lama, tapi tunggu saja ya finalisasinya," ucap Gede Widiade, CEO Surabaya United Bhayangkara, Rabu ‎(12/4).

Merger dan perubahan nama ini seperti yang dilakukan PS TNI saat merger dengan Persiram Raja Ampat. Persiram TNI nantinya akan jadi titel tim yang merumput di ISC A. 

Perubahan itu sendiri menurut Dirut PT GTS, operator ISC, tak masalah selama kedua klub mencapai kesepakatan. Apalagi, turnamen ISC ini independen, sehingga tak ada efek kepada keanggotaan klub di PSSI. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Tak salah Surabaya United disebut sebagai tim yang gemar berubah-ubah nama. Berawal dari Persebaya United, kemudian Bonek FC, dan menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News