Survei LKP3 UB: Gus Ipul Menang 47,9 Persen

Survei LKP3 UB: Gus Ipul Menang 47,9 Persen
Megawati Soekarnoputri (tiga kanan) saat kampanye akbar Gus Ipul - Puti di Madiun. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Setelah Semesta Media and Research, survei yang dilakukan Laboratorium Kebijakan Publik Perencanaan Pembangunan (LKP3) Universitas Brawijaya juga mengunggulkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno.

Hasil survei LKP3 Universitas Brawijaya menyebutkan, Gus Ipul-Puti meraup 47,9 persen suara, sedangkan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak hanya 41,2 persen.

Sementara 10,9 persen responden belum menentukan pilihannya. “Artinya, Gus Ipul-Puti unggul sekitar 6,7 persen," kata Sekretaris LKP3 Universitas Brawijaya, Andi Kurniawan seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (23/6).

Survei LKP3 UB: Gus Ipul Menang 47,9 PersenRadar Surabaya.

Survei juga memotret bahwa warga Jawa Timur jauh lebih bisa menerima program-program yang diajukan Gus Ipul-Puti Soekarno.

Di semua sektor bidang, program Gus Ipul-Puti lebih disukai dan dinilai tepat oleh publik dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan rakyat.

“Publik mempersepsikan pasangan Gus Ipul dan Puti sebagai representasi sosok berpengalaman dan visioner. Wajar bila program mereka lebih diterima karena Gus Ipul sudah berpengalaman 10 tahun memimpin Jatim, jadi dia menawarkan resep yang jitu dalam menjawab masalah tanpa terjebak ke retorika dan teori saja,” ujar Andi.

Andi menjelaskan, hasil survei dari Universitas Brawijaya itu juga menunjukkan bahwa pengalaman Gus Ipul menjadi salah satu pertimbangan warga dalam memilih.

Survei yang dilakukan Laboratorium Kebijakan Publik Perencanaan Pembangunan (LKP3) Universitas Brawijaya mengunggulkan Gus Ipul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News