Susah jadi WNI, Mantan Paskibraka Ini Ngaku Tetap Cinta Indonesia

Susah jadi WNI, Mantan Paskibraka Ini Ngaku Tetap Cinta Indonesia
Gloria Natapradja Hamel disambut meriah puluhan anggota Pasikbraka Depok usai kembali dari tugasnya mewakili Jawa Barat menjadi Paskibraka Nasional, Jakarta, Jumat (26/8). Sambutan meriah dengan berjabat tangan, peluk dan cium serta pemberian semangat diterima Gloria. Foto: Tumpak/Indopos Ilustrasi :

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan Gloria Natapradja Hamel untuk menjadi WNI terganjal aturan UU Kewarganegaraan. Walaupun susah mendapatkan status kewarganegaraan, mantan Paskibraka 2016 ini tetap cinta Indonesia.

“Mungkin sudah takdir saya seperti ini. Dulu saya terganjal saat akan disahkan menjadi Paskibraka. Sekarang terhalang menjadi WNI. Namun, saya tetap cinta Indonesia," ujar Gloria tersenyum paksa dalam dialog live di salah satu TV swasta, Selasa (5/9).

Dia menambahkan, kalau pun nanti secara administrasi sulit menjadi WNI, hatinya tetap merah putih. Gloria yang kecewa karena tidak diakui negara sendiri ini masih berharap ada perubahan dalam peraturan pemerintah.

"Kami yang anak setengah Indonesia tidak pernah meminta dilahirkan dari perkawinan campur. Kalau disuruh memilih pasti pilih dari ortu WNI," ucapnya.

Sebelumnya, ortu Gloria sudah melakukan uji materi UU Kewarganegaraan di Mahkamah Konstitusi. Namun, gugatan tersebut ditolak MK.(esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News