Suzuki Yakin Punya Potensi

Suzuki Yakin Punya Potensi
Tim Suzuki. FOTO: Getty Images

jpnn.com - BARCELONA- Status sebagai “pendatang baru” ternyata tak membuat Suzuki minder menghadapi balapan MotoGP musim 2015 mendatang. Come back yang mereka lakukan di MotoGP dianggap sebagai momen yang tepat.

Sang tes rider, Randy de Puniet mengatakan, Suzuki memiliki kans untuk mengembalikan nama besarnya di balapan MotoGP. Sebab, pabrikan asal Jepang tersebut sebenarnya memiliki nama besar.

Mereka beberapa kali bisa menempatkan pembalapnya di tangga juara dunia. Kali terakhir terjadi pada musim 2000 silam. Saat itu, Kenny Roberts Jr mampu mengharumkan nama Suzuki dengan menjadi juara dunia.

“Mesin yang dipakai di motor kami lebih halus. Prototipe yang 800 juga lebih agresif. Saya pikir, dengan performa seperti ini, hal itu adalah sebuah poin penting. Suzuki memiliki potensi di MotoGP nanti,” terang De Puniet seperti diansir situs resmi MotoGP, Rabu (19/6).

Manajer tes Suzuki, Davide Brivio pun setali tiga uang. Dia melihat Suzuki memiliki kans untuk bersaing dengan semua pabrikan yang musim ini berlaga di MotoGP. Namun, dia melihat masih ada beberapa perbaikan yang mesti dilakukan Suzuki.

“Kami pikir, kami membutuhkan waktu untuk melakukan perbaikan. Ada beberapa peraturan penting yang diganti. Untuk memasuki MotoGP dan bersaing dengan musuh yang kuat tentu tidak mudah. Honda dan Yamaha sangat mendominasi,” tegas Brivio. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Tommy Yakin Maksimal

BARCELONA- Status sebagai “pendatang baru” ternyata tak membuat Suzuki minder menghadapi balapan MotoGP musim 2015 mendatang. Come back


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News